John Riady Optimistis 2021 Kinerja LPKR Makin Kinclong

John Riady Optimistis 2021 Kinerja LPKR Makin Kinclong
Suasana Lippo Mall Puri yang buka kembali saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Jakarta, Senin (15/6). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada 2021 diprediksi akan makin kinclong.

Hal tersebut menurut CEO LPKR John Riady didorong oleh sentimen pemulihan ekonomi dan pengembangan vaksin Covid-19.

John Riady lantas mengutip hasil riset terbaru CLSA and CL Securities Taiwan, Co.Ltds bertajuk Indonesia Property Sector Outlook dan dipublikasikan pada 9 Desember 2020.

Hasil riset menyebutkan, LPKR akan rebound dan secara kinerja akan makin positif.
"Pencapaian pemasaran-penjualan yang solid di kuartal kedua 2020 telah menunjukkan bahwa permintaan properti, terutama rumah yang terjangkau bagi pengguna akhir, tetap ada dan diperkirakan terus berlanjut di 2021,’’ tutur John dalam pernyataan resminya, Senin (14/12).

Sekadar informasi, selain LPKR, riset terbaru ini juga menyebutkan perusahaan properti lain yang akan rebound pada tahun depan adalah Ciputra.

Hal ini berdasarkan wawancara tim riset CLSA ke beberapa pengembang di mana mayoritas mengaku optimistis penjualan akan kembali naik di 2021.

’’Kami memperkirakan pertumbuhan 12 persen YoY dalam pemasaran-penjualan pada tahun 2021, setelah penurunan 3 persen YoY pada tahun 2020,’’ kata John masih mengutip hasil riset tersebut.

Dari sisi bisnis mal, tahun depan diprediksi kunjungan kembali normal pada pertengahan 2021 dan akan menguntungkan pengembang seperti Lippo Karawaci, Ciputra, dan Pakuwon.

CEO LPKR John Riady optimistis kinerja perusahaan yang dipimpinnya akan makin moncer pada 2021 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News