Jojo Tembus 8 Besar Korea Open, Belum Ada Aksi Buka Baju

Jojo Tembus 8 Besar Korea Open, Belum Ada Aksi Buka Baju
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SEOUL - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie alias Jojo lolos dengan cukup mudah ke perempat final Korea Open 2018.

Dalam pertandingan 16 Besar di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (27/9) siang WIB, Jojo menang 21-12, 21-14 atas pemain Hong Kong Hu Yun.

Jojo tampak tak menemui kesulitan berarti meladeni Hu Yun. Permainan net dan smes-smes Jojo membuat Hu Yun kerepotan. Ini adalah kemenangan keenam Jojo dari enam pertemuannya dengan Hu Yun.

Statistik BWF mencatat, duel Jojo versus Hu Yun ini berlangsung selama 29 menit saja. Usai pertandingan dan bersalam-salaman, belum terlihat aksi buka baju Jojo. Mungkin karena baru di 16 Besar.

Di Korea Open 2018 ini Jojo datang dengan menyandang status finalis tahun lalu, kalah dari Anthony Sinisuka Ginting di partai puncak.

Di perempat final besok, Jojo akan meladeni tunggal Tiongkok Zhao Junpeng, yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen di 16 Besar dengan 27-25, 21-9.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya Tommy Sugiarto juga melangkah ke perempat final usai menundukkan pemain Malaysia Daren Liew 21-15, 21-16.

Di 8 Besar, Tommy akan berhadapan dengan pemenang duel sesama Korea Selatan Son Wan Ho vs Heo Kwang Hee. (adk/jpnn)

Di perempat final Korea Open besok, Jojo akan berhadapan dengan Zhao Junpeng, pemain Tiongkok yang mengalahkan Viktor Axelsen di 16 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News