Senin, 19 Agustus 2019 – 19:30 WIB

Jokdri Tersangka, Pentolan SOS: Ini Kado Valentine Buat Penggemar Sepak Bola Indonesia

Minggu, 17 Februari 2019 – 05:45 WIB
Jokdri Tersangka, Pentolan SOS: Ini Kado Valentine Buat Penggemar Sepak Bola Indonesia - JPNN.COM

Joko Driyono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola sekaligus Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali menyebut status tersangka Joko Driyono selaku Plt Ketua Umum PSSI adalah kado bagi penggemar sepak bola Indonesia.

"Ini kado valentine buat penggemar sepak bola Indonesia. Kami dalam prinsip praduga tak bersalah kepada Jokdri, Tapi, yang dilakukan satgas ini berarti satgas tak sembarangan dan sudah gelar perkara serta barang bukti buat menjerat," katanya, Sabtu (16/2).

Selain itu, Akmal berharap ada proses hukum yang dilakukan secara terbuka terkait kasus yang disangkakan kepada Alumnus ITS Surabaya itu.

"Proses hukum secara terbuka, jangan sampai ini kejutan lalu ditelan bumi begitu saja. Jangan sampai ini politik, karena itu kasus jokdri harus dibuat transparan sehingga masyarakat bisa nilai terhadap Satgas maupun PSSI, mana yang tidak sehat," tuturnya.

Melihat banyaknya masalah dan personel penting yang hilang di PSSI, Akmal berharap pemilik suara sadar dan induk organisasi sepak bola di tanah air ini juga membuka nuraninya. PSSI harus berbenah karena dinilai sudah tak kondusif.

Sebelumnya, Jokdri menjadi tersangka karena menjadi aktor intelektual penghilangan dan perusakan barang bukti pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia.

Status tersangka ini menurut Satgas Antimafia Bola bisa memunculkan tersangka lainnya bergantung hasil pemeriksaan hari Senin (18/2) mendatang.(dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar