Joko Anwar Dapat Ide Perempuan Tanah Jahanam dari Mimpi

Joko Anwar Dapat Ide Perempuan Tanah Jahanam dari Mimpi
Joko Anwar. Foto: dokumen JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Anwar mengaku mendapat inspirasi cerita film Perempuan Tanah Jahanam dari sebuah mimpi. Dia lantas mengembangkan cerita serta karakter mimpi tersebut untuk diangkat ke layar lebar.

"Cerita film ini terilhami dari mimpi yang berupa satu adegan. Dari satu mimpi itu saya kembangkan karakter dan ceritanya," kata Joko Anwar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2).

Baca juga: Hiii... Akan Ada 'Perempuan Tanah Jahanam' dari Joko Anwar

Butuh waktu lama bagi sutradara kelahiran Medan ini untuk mengembangkan ide membuat film tersebut. Dia bahkan sudah menulis draf awal skenario film horor tersebut sejak 2008.

"Aku menulis skenario film ini pada 2008 dan sudah berniat untuk diproduksi, tapi kemudian berpikir ingin lebih disempurnakan lagi dan membutuhkan waktu menulis lama banget. Ini menulis yang terlama," jelas Joko Anwar.

Baca juga: Joko Anwar Anggap Sukses di Luar Negeri Bonus

Joko Anwar dan tim produksi akan memulai syuting Perempuan Tanah Jahanam pada 28 Februari 2019 mendatang. Lokasi yang dipilih di antaranya yakni Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Gunung Ijen. Menurut dia, lokasi tersebut sangat cocok dan bisa membantunya membangun cerita.

Sejumlah aktris ternama ikut terlibat dalam film ini. Mereka adalah Tara Basro, Christine Hakim, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan Ario Bayu.(mg3/jpnn)


Joko Anwar mengaku mendapat inspirasi cerita film Perempuan Tanah Jahanam dari sebuah mimpi.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News