Jokowi Absen di Acara KPK, Aher dan Rano Hadir

Jokowi Absen di Acara KPK, Aher dan Rano Hadir
Jokowi Absen di Acara KPK, Aher dan Rano Hadir

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak memenuhi undangan acara Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi 2014 kerja sama KPK dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang digelar di Gedung KPK, Jumat (28/2) malam.

Sementara kepala daerah lainnya,  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Gubernur Banten yang diwakili Wagub Rano Karno tampak hadir.

"Saya nggak tahu kenapa, ada yang mewakili atau tidak, mungkin beliau sibuk," kata Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/2).

Kepala BPKP, Mardiasmo mengatakan para kepala daerah sengaja diundang untuk membicarakan upaya pencegahan korupsi yang lebih efektif. Kata dia, upaya pencegahan itu dimulai dari pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Kalau tidak dibahas di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tetapi kemudian muncul kan bisa diketahui," katanya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak memenuhi undangan acara Koordinasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News