JPNN.com

Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi

Jumat, 30 Oktober 2020 – 13:30 WIB
Jokowi Ajak Pemuda Tekuni Pertanian, Mentan Dorong Modernisasi - JPNN.com
Presiden Jokowi didampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut BInsar Panjaitan, meninjau Food estate di Humbahas, Sumut, Selasa (27/10). Foto: Humas Kementan RI.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemuda Indonesia untuk kembali menekuni pertanian.

Menurut Presiden Ketujuh RI itu, hanya dengan cara itu negara ini kembali berjaya dan merdeka atas hasil tani yang sangat menjanjikan.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam forum petani muda organik yang disiarkan secara daring, Kamis (29/10).

"Saya berharap keberadaan forum petani organik muda ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani, tidak malu, tidak gengsi. Tetapi sebaliknya, bangga dan bersemangat karena menjadi petani itu mulia," kata Presiden Jokowi.

Menurut mantan gubernur DKI Jakarta itu, Indonesia bisa terbebas dari bayang-bayang impor jika semua anak muda memiliki pola pikir yang maju, khususnya dalam pembangunan pertanian ke depan.

Bahkan, Indonesia berpotensi menjadi negara pengekspor dan memenuhi kebutuhan dalam negeri jika sektor pertanian selalu menjadi pilihan bagi sumber kehidupan.

"Dengan pengolahan pertanian secara modern, saya harapkan pertanian Indonesia dapat tumbuh sebagai pilar penting pertumbuhan ekonomi nasional. Pertanian akan semakin maju. Masyarakat akan semakin lebih sejahtera," ucap Presiden.

Dia menyebutkan bahwa sektor pertanian adalah masa depan yang memiliki peluang besar dalam pasar industri nasional maupun global. Apalagi di tengah tren hidup back to nature, masyarakat mulai peduli pada kesehatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fathra