Jokowi Ajak Seluruh Anak Bangsa Membumikan Pancasila

Jokowi Ajak Seluruh Anak Bangsa Membumikan Pancasila
Presiden Jokowi saat bertindak sebagai inspektur pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2022) pagi. Foto: Tangkapan layar Youtube @BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat bertindak sebagai inspektur pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/2022) pagi.

“Dari kota Ende, saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, Pancasila bukan hanya mempersatukan kita, tetapi Pancasila telah menjadi bintang penuntun bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

“Ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan bangsa Indonesia,” tegas Jokowi.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menggunakan pakaian adat Kabupaten Ende.

Upacara Kenegaraan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende ini dihadiri oleh sejumlah tamu, baik dari kementerian/lembaga, TNI, Polri, kejaksaan, pejabat Pemerintah Provinsi NTT dan kabupaten/kota, tokoh agama, serta tamu luar negeri dengan jumlah terbatas.

Selain itu, tampak pula para pelajar dan masyarakat yang memenuhi jalan di sekitar lapangan untuk mengikuti upacara ini.

Presiden Jokowi saat menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Ende, NTT mengajak seluruh anak bangsa untuk membumikan Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News