Jokowi Akan ke Tabalong, 1.900 Personel Gabungan Diterjunkan

Jokowi Akan ke Tabalong, 1.900 Personel Gabungan Diterjunkan
Ribuan personel gabungan mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Tabalong di halaman Pendopo Bersinar, Kamis. (ANTARA/HO-Kodim 1008/Tabalong) (ANTARA-HO/Ist)

jpnn.com, TABALONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kepala Staf Korem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto dan Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto selaku komandan upacara memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP.

Ribuan personel disiapkan untuk melakukan pengamanan.

"Apel ini untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP baik secara organik personil, materiil dan pendukung lainnya," kata Kasrem di Tabalong, Kamis.

Dalam arahannya Kasrem mengatakan pengamanan ini dengan status siaga berupa obyek yang disiapkan meliputi Bandara Warukin, rute, pendopo, pasar dan lokasi peresmian jalan termasuk rute kembali.

Para satgas baik dari TNI, Polri, dan pemerintahan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab niatkan bekerja untuk ibadah sehingga pada saat bekerja komunikasi tetap terjaga, muncul jiwa ikhlas yang pada akhirnya tugas pokok dapat tercapai.

Termasuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk kelancaran kegiatan teknis dan taktis.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini juga dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syahfiani, Ketua DPRD Tabalong H Mustafa, Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, Kajari Tabalong Mohamad Ridosan dan sejumlah komandan kodim di Kalimantan Selatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News