Jokowi Akan Kembangkan Rute Waterway

Jokowi Akan Kembangkan Rute Waterway
Jokowi Akan Kembangkan Rute Waterway
JAKARTA - Selama masa uji coba, Pemprov DKI hanya menyiapkan dua armada kapal motor (speedboat) untuk moda transportasi air waterway dengan rute Marunda-Muara Baru. Armada kapal waterway akan ditambah apabila animo masyarakat terhadap transportasi ini cukup besar.

"Kalau nanti masyarakat menyambut dan menggunakan transportasi kapal ini dari Muara Baru-Marunda dan sebaliknya, ya akan kita tambah lagi kapalnya. Karena ini memang baru perintisan," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menjajal waterway dari Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, Jumat (15/2).

Jika transportasi waterway banyak diminati, Jokowi juga berencana memperluas rute perjalanan hingga ke tengah kota. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan Banjir Kanal Timur (BKT).

Menurut Jokowi, berbeda dengan transportasi darat, transportasi air seperti waterway bebas macet. Selain itu perjalanan menggunakan waterway juga lebih cepat.

JAKARTA - Selama masa uji coba, Pemprov DKI hanya menyiapkan dua armada kapal motor (speedboat) untuk moda transportasi air waterway dengan rute

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News