Jokowi akan Memperingati Hari Lahir Pancasila di Ende, Irjen Setyo Perintahkan Jajaran Lakukan Ini 

Jokowi akan Memperingati Hari Lahir Pancasila di Ende, Irjen Setyo Perintahkan Jajaran Lakukan Ini 
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau salah satu titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo pada 1 Juni 2022 nanti di Kabupaten Ende, NTT, Sabtu (21/5/2022) ANTARA/HO-Polres Ende

jpnn.com, LABUAN BAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto langsung mengeluarkan perintah kepada jajarannya di Polres Ende terkait pengamanan kunjungan Presiden Jokowi tersebut.

Irjen Setyo memerintahkan jajarannya di Polres Ende meningkatkan kolaborasi pengamanan dalam persiapan kunjungan Presiden Jokowi.

Dia meminta jajaran melakukan pengamanan total sehingga kunjungan itu berjalan lancar.

"Kita jangan anggap sepele. Semua harus berkolaborasi dalam kegiatan pengamanan, baik Polri, TNI, dan pemerintah daerah," kata Irjen Setyo Budiyanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (22/5).

Jenderal bintang dua itu menekankan upaya pengamanan yang dilakukan harus secara militan.

Hal itu mengingat kegiatan pengamanan kunjungan presiden merupakan gabungan.

Menurutnya, para perwira pun harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan penanggung jawab instansi lain yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Irjen Setyo Budiyanto langsung mengeluarkan perintah kepada jajarannya di Polres Ende terkait pengamanan kunjungan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News