Jokowi akan Tonton Formula E di Ancol, Berfoto Bersama Para Pembalap

Jokowi akan Tonton Formula E di Ancol, Berfoto Bersama Para Pembalap
Presiden Jokowi dengan didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4). Foto: Tangkapan layar Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan secara langsung Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

“Insyaallah besok Bapak Presiden diagendakan menonton langsung Formula E,” kata Heru Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/6). 

Sebelum menyaksikan balapan, Presiden Jokowi rencananya akan melakukan grid walk bersama dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, Chief Championship Officer & Co-Founder Alberto Longo, dan lima pembalap. 

"Presiden juga akan menyapa sekaligus berfoto bersama dengan para pembalap," ujar Heru. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta, Senin (25/4) lalu.

"Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ujar Presiden Jokowi saat itu.

Kejuaraan dunia balap mobil listrik tersebut untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, dan merupakan seri balapan kesembilan pada kompetisi  2022. 

Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim. (antara/jpnn)

Jokowi akan menonton Formula E secara langsung di Ancol, Jakarta Utara. Presiden juga akan menyapa dan berfoto bersama pembalap.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News