Jokowi Akui Pemprov DKI Lelet

Jokowi Akui Pemprov DKI Lelet
Jokowi Akui Pemprov DKI Lelet

jpnn.com - BOGOR -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan, Pemprov DKI Jakarta siap membangun pelintasan sebidang, berupa underpass dan fly over di pelintasan Kereta Api (KA) Permata Hijau, Jakarta Selatan. Pemda DKI, ujarnya, telah memiliki desain untuk pembangunan underpass dan fly over tersebut.

"Underpass akan kita bangun tahun depan. Titiknya kemarin rencananya ada 12. Tapi kita cancel karena keputusan Kantor Wapres kemarin semua kereta dalam kota elevated train. Sehingga tidak perlu underpass dan flyover," tutur Jokowi di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12).

Jokowi juga mengakui Pemprov DKI tergolong terlambat dalam membangun underpass dan fly over. Meski demikian, ia berjanji pada tahun 2014 akan tetap membangun underpass di beberapa titik.

"Tahun depan, meskipun memang lama membangun elevated train, di beberapa titik  tetap underpass," sambungnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pembangunan underpass dan fly over adalah salah satu jalan keluar mengurangi kemacetan dan kecelakaan di Jakarta. Pihak Kementerian PU, kata Djoko, telah menginventarisir beberapa titik di Jakarta yang butuh dibangun underpass dan fly over.

"Semua sudah disanggupi oleh bapak gubernur (Joko Widodo)," ujarnya.

Djoko menyatakan, Kementerian PU siap membangun underpass dan fly over, asalkan semua persoalan lahan di daerah DKI dibereskan oleh pemprov. (flo/jpnn)

 


BOGOR -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan, Pemprov DKI Jakarta siap membangun pelintasan sebidang, berupa underpass dan fly over di pelintasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News