Jokowi Ambil Keputusan soal Migor, Setiap Bulan Masyarakat Dapat Sebegini

Jokowi Ambil Keputusan soal Migor, Setiap Bulan Masyarakat Dapat Sebegini
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah akan memberikan bantuan lansung tunai (BLT) minyak goreng (migor) kepada masyarakat.

Jokowi mengambil langkah itu menyusul harga migor naik cukup tinggi sebagai dampak lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ujar Presiden Jokowi, Jumat (1/4).

Eks gubernur DKI Jakarta itu menuturkan BLT minyak goreng tersebut akan diberikan dalam bentung uang Rp 100 ribu per bulan.

Pemerintah berencana memberikan bantuan tersebut untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni. Adapun pembayarannya akan dilakukan di muka pada April 2022 sebesar Rp 300 ribu.

"Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya. (tan/jpnn)


Pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng kepada masyarakat. Bantuan Rp 100 ribu per bulan akan diberikan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News