Jokowi Anggap Fahri Hamzah Bukan Ancaman

Jokowi Anggap Fahri Hamzah Bukan Ancaman
TB Hasanuddin. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Muncul pendapat miring yang menilai ada intervensi penguasa di balik pemecatan Fahri Hamzah sebagai kader PKS.

Anggapan itu dibantah politikus senior PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin. Dia meyakinkan bahwa  tidak ada intervensi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikatakan, selama ini kritik yang kerap dilontarkan Fahri kepada pemerintah bukanlah sebuah ancaman untuk menjatuhkan Jokowi.

"Justru, di mata Presiden Jokowi, Fahri bukan ancaman atau orang yang bisa merontokkan posisi presiden. Lalu kenapa harus dipecat?" ujarnya di Jakarta, Senin (4/4). ‎

Sebagai anggota DPR, Kang TB -sapaannya- menganggap kritikan Fahri kepada pemerintah adalah hal yang lumrah.

Dia menyebutkan masih banyak anggota DPR yang lebih keras melontarkan kritiknya ketimbang Fahri. "Tapi disampaikan secara tertutup dalam acara RDP dan Raker,"ungkapnya

Legislator asal Jawa Barat itu menerangkan, ‎demokrasi telah memberi ruang kepada semua orang untuk mengkritik pemerintahan.

Karena itu, kata Kang TB, terlalu naif jikalau ada pendapat bahwa Jokowi yang mendalangi pemecatan Fahri. ‎Lalu dengan entengnya Presiden PKS Sohibul Iman mengabulkan permintaan tersebut. "Apa manfaatnya?" ujarnya heran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News