Jokowi Anggap KMP Positif buat Pemerintahan

Jokowi Anggap KMP Positif buat Pemerintahan
Joko Widodo. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghormati sikap Koalisi Merah Putih (KMP) yang memilih jadi oposisi pemerintah. Bahkan dia menilai keberadaan KMP sangat bermanfaat bagi pemerintahannya nanti.

"Menurut saya bagus untuk keseimbangan, check balance. Agar kita mengelola pemerintahan ada yang mengontrol dan mengawasi. Untuk manajemen kenegaraan itu bagus," kata Jokowi di Galeri Kunstkring, Menteng, Jakarta, Selasa (14/10).

Pernyataanya ini dilontarkannya usai pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua Presidium KMP, Aburizal Bakrie. Dalam beberapa hari ke depan, Jokowi berencana melakukan pertemuan serupa dengan ketua umum partai anggota KMP lainnya.

Jokowi akui, saat pertemuan, sempat bertanya tentang kemungkinan Golkar menyeberang ke koalisi pendukung pemerintah. Namun, Ical tegas menjawab bahwa Golkar tidak akan pernah meninggalkan KMP.

"Saya cuma nanya loh ya, bukan nawarin. Tapi itu juga kan jawaban sekarang, mungkin minggu depan, bulan depan bisa ganti lagi," canda Jokowi. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menghormati sikap Koalisi Merah Putih (KMP) yang memilih jadi oposisi pemerintah. Bahkan dia menilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News