Jokowi Bakal Hapus Posisi Wakil Menteri

Jokowi Bakal Hapus Posisi Wakil Menteri
Jokowi Bakal Hapus Posisi Wakil Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi) akan menghilangkan jabatan wakil menteri dalam kabinetnya nanti. Jokowi hanya akan mempertahankan satu jabatan wakil menteri yakni kementerian luar negeri.

Hal itu diungkap Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, kepada wartawan jelang pengumuman postur kabinet oleh Jokowi-JK di rumah transisi, Jakarta, Senin (15/9).

Tapi, Andi menegaskan tim transisi masih belum bisa memastikan rekomendasi mempertahankan jabatan wakil menteri luar negeri itu akan digunakan oleh Jokowi atau tidak. Yang pasti pemerintahan mendatang akan menghapus jabatan wakil menteri. "Sebagian besar (jabatan) wakil menteri dihapus," katanya.

Malam ini, Jokowi bakal mengumumkan postur kementerian di kabinet pada 2014-2019 mendatang. Menurut Andi kinerja dari Tim Transisi yang dikaji 22 pokja itu sudah hampir selesai, dan selanjutnya diserahkan kepada Jokowi-JK.

"Kalau tidak ada lagi perkembangan, kemungkinan tanggal 28 hingga 30 September pokja Tim Transisi (akan) dibubarkan," pungkas Andi. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo (Jokowi) akan menghilangkan jabatan wakil menteri dalam kabinetnya nanti. Jokowi hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News