Jokowi Bakal ke NTT, Apa Agendanya?

Jokowi Bakal ke NTT, Apa Agendanya?
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SOE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Nusa Tenggara Timur, pada 23-24 Maret 2022.

Ibu Kota Timur Tengah Selatan (TTS), Soe, menjadi sasaran kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada hari pertama, Kamis (24/3).

Rencananya besok Presiden Jokowi akan meninjau secara langsung program-program yang dihelat BKKBN, dalam percepatan penururunan stunting di Timor Tengah Selatan.

Pemerintah akan memeriksa kesehatan calon pengantin untuk deteksi dini potensi stunting, melihat ibu hamil, menimbang, serta mengukur tinggi balita.

Selain itu, Jokowi juga akan melihat proses pembangunan program bedah rumah dan peresmian rumah pompa air.

Program percepatan penurunan dari lintas kementerian dan lembaga yang dikoordinasi BKKBN, yaitu masalah pembenahan sanitasi dan kelayakan rumah sehat untuk warga.

Secara nasional, Kabupaten Timor Tengah Selatan menduduki posisi nomor satu untuk prevalensi balita stunting di antara 246 kabupaten/kota di 12 provinsi prioritas.

Standar WHO hanya menoleransi angka prevalensi stunting di kisaran 20 persen, sehingga kasus di Timor Tengah Selatan melebihi dua kali patokan Badan Kesehatan Dunia itu.

Presiden Jokowi bakal berkunjung selama dua hari ke Nusa Tenggara Timur, 23-24 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News