Jokowi Bakal ke NTT, Bahkan Hampir ke Timor Leste, Irjen Setyo Kerahkan Ribuan Personel

Jokowi Bakal ke NTT, Bahkan Hampir ke Timor Leste, Irjen Setyo Kerahkan Ribuan Personel
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto (tengah) dan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman (kiri) memeriksa kesiapan personel pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kupang, NTT, Rabu (23/3/2022). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

jpnn.com, KUPANG - Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto menyatakan pihaknya mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi secara umum 2.420 personel, tetapi pada dasarnya bisa lebih dari itu karena pengamanan Bapak Presiden dilakukan di sejumlah titik," kata dia di Kupang, Rabu (23/3).

Setyo menambahkan sejumlah personel akan ditempatkan di seluruh titik di Kota Kupang.

Selain itu, jenderal Polri bintang dua itu menyampaikan personel juga dikerahkan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Atambua, yang berbatasan dengan
Timor Leste.

Setyo menegaskan seluruh personel sudah disiapkan sesuai rencana hingga kegiatan pelaksanaan.

"Kami semua harapkan agar kunjungan presiden ke daerah ini bisa membanggakan kami, apalagi sudah yang ke-15 beliau berkunjung ke NTT. Mari kita jaga bersama keamanan di daerah ini," kata dia mengajak masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan ada beberapa lokasi yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

"Yakni peresmian Pantai Kelapa Lima, kemudian ke Politeknik Negeri Kupang," ujar Jefri.

Kapolda NTT mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan rencana kedatangan Presiden Jokowi. Tiga daerah di NTT jadi tujuan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News