Jokowi Bakal Mengelilingi Kawasan Danau Toba, Luhut Mendampingi

Jokowi Bakal Mengelilingi Kawasan Danau Toba, Luhut Mendampingi
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/1). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat sekitar Danau Toba, Sumatera Utara pada Rabu (2/1)  hari ini.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu pagi.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige.

Presiden kemudian diagendakan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Selepas itu, suami Iriana akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta akan menuju Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan tujuh pelabuhan dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Di Kabupaten Samosir, Presiden diagendakan untuk meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata.

Presiden Jokowi akan mengelilingi kawasan Danau Toba dalam kunjungan kerja ke Sumut, Rabu (2/2). Luhut Binsar Panjaitan hingga Sandiaga Uno mendampingi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News