Jokowi Bakal Meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Jokowi Bakal Meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin 8 Januari 2024.

Rangkaian ruas tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol, yaitu PT CSJ, anak usaha dari Jasa Marga yang mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

"Presiden Joko Widodo akan meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin 8 Januari 2024," kata Direktur PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (7/1).

Mirza mengatakan selama peresmian kedua tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi kepolisian, penutupan sebagian dan sementara Gerbang Tol Limo di Tol Cinere-Jagorawi.

Adapun pengaturannya, yakni pada Sabtu (6/1) pukul 18.30 WIB sampai Minggu (7/1) pukul 24.00 WIB akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

"Pengguna jalan dari arah Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Serpong dan sekitarnya, yang ingin menuju Tol Jagorawi/Tol Cijago akan diarahkan memutar di GT Limo 1," ungkap Mirza.

Dia melanjutkan untuk pengguna dari arah Tol Jagorawi/Tol Cijago yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Serpong dan sekitarnya, akan diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

Selanjutnya, pada Senin (8/1), mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2, dan akses area Jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere akan dilakukan penutupan sementara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1) besok. Ada rekayasa lalu lintas selama peresmian tol tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News