Jokowi Bangga dengan Prestasi Indonesia di SEA Games 2021, Bonus Besar Siap Dikucurkan

Jokowi Bangga dengan Prestasi Indonesia di SEA Games 2021, Bonus Besar Siap Dikucurkan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto : Ricardo/Jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Pasalnya, Tim Merah Putih berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen peroleh medali sekaligus memperbaiki posisi pada SEA Games 2019 di Filipina.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kontingen SEA Games 2021 sekaligus memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/3/2022).

"Pagi hari ini, saya bangga dan senang bahwa dari 499 atlet yang dikirim ke SEA Games XXXI Vietnam, 408 atlet memperoleh medali baik emas, perak maupun perunggu. Artinya, 82 persen atlet yang kami kirimkan membawa medali ke Tanah Air," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi pun sepakat dengan apa yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan SEA Games 2021 ini Indonesia tidak mengirim terlalu banyak atlet, tetapi hanya mengirim atlet yang diprediksi meraih medali.

"Betul yang disampaikan Menpora tadi, membangun ekosistem yang baik itulah yang memberikan hasil, kerjanya juga fokus. Kirimnya (atlet) tidak perlu banyak-banyak sampai 840 pada seperti edisi sebelumnya (SEA Games 2019, red). Namun, hasilnya meningkat (saat ini)," jelasnya.

Menurut Jokowi, raihan medali pada SEA Games kali ini memenuhi target pemerintah. Sebab, pada SEA Games 2015 Indonesia menduduki peringkat kelima, sedangkan SEA Games 2017 dan 2019 Indonesia menduduki ranking keempat.

"Sekarang masuk ke peringkat ketiga meskipun kami hanya mengirimkan 499 atlet," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi bangga dengan prestasi Indonesia di SEA Games 2021. Bonus besar siap dikucurkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News