Jokowi Bangga Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia

Jokowi Bangga Indonesia Masuk 10 Negara Teraman di Dunia
Presiden Joko Widodo menghadiri upacara Pembinaan Tradisi Polri dalam rangka Peringatan Ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018, Jakarta, Rabu (11/7). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo merasa bangga atas masuknya Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia versi Gallup Law and Order.

Rasa bangga tersebut diungkapkan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi di depan ribuan anggota Polri dalam Upacara Pembinaan Tradisi Polri dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Hari Bhayangkara Tahun 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

"Hadirin dan seluruh anggota Polri yang saya cintai, pada HUT Bhayangkara ke-72 ini kita mendapatkan kabar baik kalau Law and Order telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar sepuluh negara teraman di dunia," ucap Jokowi.

Hal itu menurut mantan gubernur DKI Jakarta ini merupakan sebuah capaian yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Dia pun berharap predikat itu dapat dijaga dan dipertahankan.

"Ini merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, di dalamnya tentu ada kerja keras serta pengabdian dan dedikasi anggota Polri," ucap suami Iriana.

Namun demikian, Presiden Ketujuh RI mengingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri. Sebab, ke depan institusi tersebut akan menghadapi tantangan dan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Di era digital seperti sekarang ini Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindakan kejahatan yang semakin beragam yang memanfaatkan krmajuan teknologi informasi.

"Tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semaki meningkat. Terlebih lagi dunia sekarang ini semakin terus berkembang dan bergerak yang membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan," jelasnya.

Presiden Joko Widodo merasa bangga atas masuknya Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia versi Gallup Law and Order.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News