Jokowi Bawa Misi Khusus Bertamu ke DPR Siang Ini

Jokowi Bawa Misi Khusus Bertamu ke DPR Siang Ini
Presiden Joko Widodo bersama para petinggi negara lainnya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo memiliki alasan khusus menyetujui permintaan konsultasi dari DPR. Rencananya, pertemuan para petinggi negara ini bakal digelar di Ruang Nusantara IV, Gedung DPR, mulai pukul 11.00 WIB, Senin (6/4).

Menurut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Jokowi menyanggupi permintaan itu agar Wakil Rakyat di Senayan segera memproses tahapan pemilihan Kapolri.

Jokowi Bawa Misi Khusus Bertamu ke DPR Siang Ini

"Misinya agar negara segera memiliki Kapolri defenitif baru," tutur Mensesneg menirukan ucapan Presiden yang memanggilnya pada Minggu (5/4) malam. 

Proses yang dimaksud adalah pencalonan Komjen Badrodin Haiti yang dipilih presiden tapi belum disetujui DPR.

Pratikno pun mengaku presiden memanggilnya semalam untuk mempersiapkan bahan pertemuan dengan DPR. Menurutnya, tak ada kekhawatiran presiden terhadap pertemuan itu. Presiden, kata dia, justru khawatir DPR menunda pertemuan itu.

"Presiden justru menyampaikan antusiasme untuk bersilaturahmi dengan pimpinan DPR agar sinergi pemerintah dan DPR terus ditingkatkan dan urusan bersama bisa dituntaskan," imbuh Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo memiliki alasan khusus menyetujui permintaan konsultasi dari DPR. Rencananya, pertemuan para petinggi negara ini bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News