Jokowi Beli Lukisan Kakek Tersenyum Karya Jaja Ilalang Rp 10 Juta

Jokowi Beli Lukisan Kakek Tersenyum Karya Jaja Ilalang Rp 10 Juta
Joko Widodo membeli satu buah lukisan di Cianjur dengan harga Rp10 juta. Foto: dari Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Jaja Ilalang (50) mendapat berkah dari kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Cianjur Jawa Barat, Jumat (9/2) kemarin.

Pasalnya, salah satu lukisan karya Jaja yang dia beri nama Kakek Tersenyum, dibeli tunai oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan nilai yang cukup tinggi, yakni Rp10 juta.

“Gak nyangka sebenarnya. Ke sini juga diundang sama Pak Herman Suherman (Plt Bupati Cianjur, red),” ungkap Jaja kepada Radar Cianjur.

Jaja mengatakan, saat itu dirinya tengah menyelesaikan salah satu lukisannya yang lain. Dari jauh, dia sudah mengetahui bahwa Jokowi yang saat itu berjalan bertiga bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Herman Suherman menghampiri dirinya. “Tapi masih fokus melukis saja tadi, Kang,” bebernya.

(Baca dong: Jokowi: Masa Depan Milik Orang Berani)

Baru setelah lebih dekat, dia berdiri dan memilih menyambut Jokowi dengan menyalaminya bersama dengan rekan-rekan sesama pelukis lainnya. Saat itu, ia juga menyempatkan diri berbincang dengan presiden ketujuh RI itu.

“Sempat grogi juga kan lagi ngomong sama presiden. Takut salah ngomong, apa gimana gitu,” katanya.

Akhirnya, Jokowi menanyakan salah satu lukisan. Dia lalu memberikan sedikit penjelasan. Di luar dugaan, lukisan itu ternyata langsung ditawar Jokowi. “Ternyata langsung ditawar Rp 10 juta,” katanya lagi.

Jaja Ilalang tak menyangka, tapi bangga lukisannya itu menarik perhatian Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News