Jokowi Berharap RS Darurat Pulau Galang Tidak Digunakan Masyarakat

Jokowi Berharap RS Darurat Pulau Galang Tidak Digunakan Masyarakat
Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau progres pembangunan RS Khusus corona atau COVID-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3). Foto: Dok pribadi untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengharapkan rumah sakit darurat penanganan virus Corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau, bisa beroperasi pada Senin (6/4) mendatang. Hal ini disampaikan dia setelah mengunjungi progres renovasi rumah sakit darurat tersebut.

"Ini maksimal, Senin sudah bisa dioperasikan. Memang ada keterlambatan 3-4 hari. Karena ada transportasi bahan material yang terkendala karena cuaca," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Meski demikian, Jokowi mengharapkan rumah sakit darurat ini tidak digunakan masyarakat. Jokowi menerangkan bahwa rumah sakit ini sebagai bentuk antisipasi terburuk dalam penanganan virus Corona.

"Wisma Atlet, kami siapkan 2.400 bed, tetapi alhamdulillah sampai saat ini baru dipakai 400. Di sini juga sama, 360 bed dan untuk isolasi ada 20 yang ICU dan 30 yang non-ICU. Kami harapkan ini enggak dipakai," kata Jokowi.

Jokowi juga menerangkan bahwa fasilitas kesehatan ini apabila selesai pandemi Corona akan menjadi rumah sakit khusus penyakit menular dan riset penyakit. (tan/jpnn)

Jokowi mengharapkan rumah sakit darurat ini tidak digunakan masyarakat. RS ini merupakan bentuk antisipasi terburuk dalam penanganan virus Corona.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News