Jokowi Berharap Talenta Digital Binaan Sea Labs Ikut Memajukan UMKM

Jokowi Berharap Talenta Digital Binaan Sea Labs Ikut Memajukan UMKM
Presiden Joko Widodo meresmikan Sea Labs Indonesia di Gedung Pacific Century Place, Jakarta. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pada Selasa (2/3) meresmikan Sea Labs Indonesia bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim; dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Gedung Pacific Century Place, Jakarta.

Presiden Jokowi mengapresiasi hadirnya Sea Labs Indonesia yang dapat menjadi wadah bagi para talenta digital, untuk mendapatkan berbagai kesempatan berkarya dan belajar di perusahaan teknologi global, induk perusahaan Shopee, Sea Group.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga sempat berbincang dengan dua pelaku UMKM, Dendi Sepsaditri, Founder dan CEO Akang Group dan Yoppy Setiadi, Pemilik LEAF Official.

Dalam sambutannya beliau berharap akan ada banyak UMKM lokal yang mampu tumbuh dengan dukungan karya teknologi dari talenta digital lokal.

"Kita harapkan bahwa perkembangan ekonomi digital ini bisa juga memicu perkembangan produk-produk UMKM yang seperti tadi saya lihat, dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif, yang merata dan berkeadilan,” ujar Jokowi.

Teknologi di balik Shopee dan ShopeeFood yang digunakan Akang Group dan LEAF ternyata juga dibantu kontribusinya dari talenta digital lokal.

Ada Edwin Candinegara yang saat ini bekerja sebagai Engineering Manager and Tech Lead di Singapura dan Adhyan Arizki, Head of Engineering Growth Shopee.

Kemampuan teknologi mereka yang telah terasah di industri teknologi global telah membantu perkembangan industri teknologi tanah air.

Presiden Jokowi mengapresiasi hadirnya Sea Labs Indonesia yang dapat menjadi wadah bagi para talenta digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News