Jokowi Berhari-hari di Jateng Bareng Gubernur Ganjar, Ngapain Aja?

Jokowi Berhari-hari di Jateng Bareng Gubernur Ganjar, Ngapain Aja?
Presiden Jokowi saat didampingi Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar Pranowo.

jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menampakkan kedekatan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dalam lima hari keberadaan Jokowi di Jateng, tercatat tiga kali terlihat bersama Ganjar di muka umum.

Momen pertama saat Ganjar menyalami Jokowi yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo Kamis (13/4). Pertemuan berulas senyum itu diakhiri dengan obrolan hangat di ruang VIP bandara.

"Pak Jokowi pulang Solo karena kangen cucu," kata Ganjar saat ditanya apa yang diobrolkan.

Sehari setelahnya, Jokowi dan Ganjar terlihat salat Jumat bersama di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. Nampak Walikota Surakarta Gibran Rakabuming beserta putranya Jan Ethes juga turut serta.

Keceriaan keduanya lagi-lagi terlihat. Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil.

Puncaknya pada Senin (10/4). Jokowi bersama Ganjar diagendakan berkegiatan di enam lokasi. Yakni mengecek harga kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali.

Kemudian penyaluran beras cadangan pemerintah di Kompleks Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo.

Jokowi bahkan tiga kali mengajak Ganjar naik mobilnya. Yakni dari kediaman Jokowi ke Pasar Selo, Ganjar duduk di kursi belakang bersama Jokowi.

Presiden Jokowi melakukan berbagai kegiatan di Jawa Tengah. Dalam kegiatan itu terus didampingi Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News