Jokowi Beri Jaket ke Pemuda di Sorong, Billy Mambrasar Ungkap Maknanya

Jokowi Beri Jaket ke Pemuda di Sorong, Billy Mambrasar Ungkap Maknanya
Presiden Joko Widodo saat memberikan hadiah kepada seorang anak Papua yang memanggil namanya ketika berkunjung di Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina

jpnn.com, SORONG - Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar mengungkap pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat. 

Menurut Billy, Presiden Jokowi menginginkan anak-anak Papua maju, dan sejajar dengan anak daerah lain di Indonesia. 

"Pesan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat bahwa anak-anak Papua harus sekolah dengan baik agar bisa menjadi pemimpin untuk membangun negerinya sendiri," kata Billy Mambrasar, di Sorong, Papua Barat, Selasa (5/10).

Billy menjelaskan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Sorong 4 Oktober 2021 memberikan jaketnya kepada seorang pemuda bernama Hermanus Konjol. 

Menurut dia, pemberian jaket yang dipakai Presiden Jokowi kepada anak Sorong tersebut mengandung makna dan simbol bahwa anak-anak Papua sejajar seperti anak-anak daerah lain di Indonesia.

Menurut Billy Mambrasar, Presiden Jokowi tidak hanya memberikan jaket, tetapi juga berpesan kepada anak tersebut agar sekolah dengan baik sehingga kelak menjadi pemimpin di negeri sendiri. 

Dia menyatakan Presiden Jokowi ingin anak-anak muda yang ada di Tanah Papua terlibat dalam pembangunan untuk memajukan daerahnya sendiri.

"Bapak Jokowi ingin anak-anak muda Papua berprestasi dan menjadi motor perubahan bagi Tanah Papua di masa yang akan datang," kata Billy. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Sorong 4 Oktober 2021 memberikan jaketnya kepada seorang pemuda bernama Hermanus Konjol. Billy Mambrasar mengungkap makna di balik pemberian jaket itu.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News