Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo, Willy: NasDem Bukan Partai Baperan

Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo, Willy: NasDem Bukan Partai Baperan
Willy Aditya. (ANTARA/HO-Dok Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut parpolnya tidak mau memusingkan sinyal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"NasDem ini bukan partai baperan. NasDem ini partai dengan akal sehat," kata Willy ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11). 

Menurut dia, wajar bagi Jokowi melayangkan sinyal dukungan kepada Prabowo. Toh, eks Danjen Kopassus itu berada di Kabinet Indonesia Maju sebagai Menhan RI. 

"Kan, Pak Prabowo pembantu beliau (Jokowi, red), justru aneh itu kalau tidak diberikan (dukungan, red). Kenapa? Kan, day to day bersama Pak Prabowo," lanjut Willy. 

Toh, kata legislator Komisi IX DPR RI itu, sinyal dukungan dari Jokowi kepada Prabowo seharusnya tidak dibaca secara sempit atau hanya ditujukan untuk sosok tertentu. 

Willy merasa Jokowi sebagai sosok yang negarawan, pasti memberikan kesempatan bagi semua anak bangsa untuk menjadi pemimpin Indonesia. 

"Ini berbicara tampuk kepemimpinan bangsa dan Pak Jokowi adalah bapak bangsa, tentu sebagai Bapak Bangsa, siapa pun yang maju, putra-putrinya tentu akan diberikan restu," kata dia. 

Sebelumnya, Jokowi memprediksi Prabowo akan menjadi pemimpin nasional setelah eks Gubernur DKI Jakarta itu tak menjabat Presiden RI. 

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut parpolnya tidak baper menyikapi sinyal dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News