Jokowi Berikan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 5 Tokoh Ini, Berikut Nama-namanya

Jokowi Berikan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 5 Tokoh Ini, Berikut Nama-namanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (7/10). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh di Istana Negara, Jakarta pada Senin (7/10).

Penerapan gelar Pahlawan Nasional itu karena mereka berkontribusi besar terhadap Indonesia.

"Hari ini pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi," ujar Presiden dalam keterangan tertulisnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Gelar pahlawan dianugerahkan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 96/TK/Tahun 2022 yang ditetapkan pada tanggal 3 November 2022.

Acara penganugerahan dihadiri oleh para ahli waris dari para tokoh yang sekaligus mewakili para penerima gelar dan penghargaan.

Di penghujung acara, dilakukan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo beserta para tamu undangan terbatas kepada para ahli waris penerima gelar pahlawan nasional.

Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional merupakan salah satu rangkaian Hari Pahlawan tahun 2022 yang bertema "Pahlawanku Teladanku".

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (7/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News