Jokowi Berkata Sudah, Surya Paloh Bilang Belum

Jokowi Berkata Sudah, Surya Paloh Bilang Belum
Surya Paloh. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem Surya Paloh merasa belum diberi tahu terkait susunan Kabinet Kerja jilid II yang dibentuk Presiden Joko Widodo.

"Belum. Mungkin saya barangkali yang terakhir. Ya, enggak apa-apa lah," kata Paloh di Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (14/8).

Saat disinggung komposisi menteri mayoritas dari profesional, Paloh menilai hal tersebut sudah menjadi hak presiden. "Apa pun bentuknya, mau 25 persen, 35 persen, itu hak prerogatif presiden," kata Paloh.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Jaksa Agung Bukan dari Parpol, Surya Paloh: Terserah

Sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengatakan kabinet menteri periode kedua pemerintahannya nanti sudah final dan partai sudah diberi tahu.

"Kabinet sudah final. Komposisi 45 parpol, 55 profesional," ujar Jokowi dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8).

Jokowi mengatakan, saat ini para ketua umum parpol yang mengusungnya di Pilpres 2019 sudah mengantongi nama-nama kadernya yang diminta untuk jadi menteri. "Partai sudah diberi tahu nama-nama anggota kabinet," katanya. (tan/jpnn)


Surya Paloh merasa belum diberi tahu terkait susunan Kabinet Kerja jilid II yang dibentuk Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News