Jokowi Bersama Duta Besar Negara Sahabat Berkunjung ke Kaltara, Ada Pejabat World Bank

Jokowi Bersama Duta Besar Negara Sahabat Berkunjung ke Kaltara, Ada Pejabat World Bank
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah duta besar negara sahabat berkunjung ke Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (19/10). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TANA TIDUNG - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah duta besar negara sahabat berkunjung ke Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (19/10). Pada kegiatan itu, hadir juga pejabat Bank Dunia.

Mereka menanam mangrove bersama dengan masyarakat sekitar.

Penanaman mangrove di Kabupaten Tana Tidung ini merupakan upaya rehabilitasi hutan.

"Kami tanam kembali sehingga yang pertama ini akan menjaga dari gelombang air laut yang ada, intrusi air laut, kemudian juga menjaga habitat dari spesies-spesies yang ada di hutan mangrove dan sekitar hutan mangrove," ujar dia usai penanaman.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjelaskan ada 180 ribu hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh pemerintah di Kalimantan Utara ini. Presiden menargetkan rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia bisa mencapai 600 ribu hektare dalam tiga tahun ke depan.

"Target kami dalam tiga tahun ke depan agar kami perbaiki, kami rehabilitasi sebanyak 600 ribu hektare dari total luas hutan mangrove kita yang merupakan hutan mangrove terbesar di dunia (seluas) 3,6 juta hektare," tegas Jokowi.

Para duta besar yang turut menanam pada kesempatan tersebut yaitu Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili untuk Indonesia Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil untuk Indonesia Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Turut hadir mendampingi presiden, yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah duta besar negara sahabat berkunjung ke Kabupaten Tana Tidung, termasuk pejabat bank dunia.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News