Jokowi Bertemu Presiden FIFA pada 18 Oktober 2022, Ini yang Dibahas

Jokowi Bertemu Presiden FIFA pada 18 Oktober 2022, Ini yang Dibahas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Presidensi G20 2022. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino pada 18 Oktober 2022.

Pertemuan itu untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia.

"Presiden FIFA akan datang ke Indonesia kalau tidak ada halangan pada 18 Oktober mendatang. Bapak Presiden (Jokowi, red) akan bertemu Presiden FIFA membahas tranformasi sepak bola Indonesia," ucap Menteri BUMN Erick Thohir dilansir Antara.

Erick Thohir sebelumnya sudah bertemu Gianni Infantino di Doha, Qatar pada 5 Oktober lalu.

Dalam pertemuan tersebut, FIFA siap mendukung sepak bola sebagai olah raga paling populer di Indonesia dan menjadi salah satu pilar kemajuan bangsa.

"FIFA bersama pemerintah, AFC serta PSSI dalam transformasi itu. Tinggal kita menunggu hasil rapat presiden dengan FIFA karena keduanya sudah berkomunikasi," lanjut Erick.

Ada sejumlah poin yang dibahas dalam pembicaran Presiden Jokowi dan FIFA salah satunya terkait fasilitas lapangan sepak bola Indonesia.

"Mana stadion (kategori) internasional, nasional, seperti apa standar nasional dan internasional, salah satunya ada CCTV, akses masuk penonton dan pemain harus dibedakan," tambah Erick.

Jokowi akan bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino pada 18 Oktober 2022. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News