Jokowi Bicara Kedisiplinan TNI-Polri, Sukamta Singgung Kelangkaan Minyak Goreng

Jokowi Bicara Kedisiplinan TNI-Polri, Sukamta Singgung Kelangkaan Minyak Goreng
Ilustrasi - Anggota Komisi I DPR Sukamta. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Sukamta menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang perlu berbicara tentang kedisiplinan personel TNI dan Polri.

Tetapi, kata legislator Fraksi PKS itu, ada isu yang tidak kalah penting bisa diurusi Jokowi selain kedisiplinan personel.

Semisal, Jokowi berbicara mengatasi kelangkaan minyak goreng hingga kedelai di Indonesia sejak awal 2022.

Hal itu dikatakan Sukamta menyikapi ucapan Jokowi saat rapat pimpinan TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

Jokowi meminta agar grup WhatsApp di kalangan TNI-Polri didisplinkan karena ada percakapan menyimpang tentang IKN.

"Saat ini, masyarakat banyak butuh keseriusan pak presiden atasi kelangkaan minyak goreng, naiknya harga kedelai dan gas elpiji," kata Sukamta melalui keterangan persnya, Rabu (2/3).

Legislator daerah pemilihan Yogyakarta itu menyebut Presiden Jokowi bisa memanggil para menteri terkait yang mengurusi minyak goreng dan kedelai.

Setidaknya, Jokowi bisa tampil ke publik untuk terus memastikan tidak ada kelangkaan minyak goreng dan kedelai yang memicu naiknya harga dua komoditas tersebut.

Anggota DPR Sukamta menilai ada isu yang tidak kalah penting bisa diurusi Jokowi selain kedisiplinan personel TNI-Polri, yaitu minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News