Jokowi Minta Anggota TNI-Polri Paham Soal Ini, Penting!

Jokowi Minta Anggota TNI-Polri Paham Soal Ini, Penting!
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta jajaran TNI-Polri mengikuti transformasi digital, seperti yang telah dicanangkan pemerintah.

Jajaran TNI-Polri harus memahami kecerdasan buatan, cloud computing, digital design, blockchain, hingga digital marketing.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3).

"Harus mengerti karena nanti keseharian kita akan bergelut dengan itu. Kalau penegak hukum, Polri, tidak mengerti dengan hal-hal yang tadi saya sampaikan, bagaimana? Kejahatan mungkin bergeser dari yang konvensional jadi hal-hal yang berkaitan dengan digital dan sekarang sudah terjadi," kata Jokowi.

Oleh karena itu, menurut dia, penting bagi TNI-Polri memiliki sosok bertalenta di bidang digital.

Baca Juga: Selebgram Naura Resmi Berstatus Terdakwa Kasus Investasi Bodong

Pertarungan ke depan ialah mengenai teknologi.

"Jadi, sekali lagi TNI-Polri harus memiliki keahlian digital. Mengerti masalah artificial intelligence, cloud computing, digital design, digital marketing, blockchain, coding programing, semua harus dimiliki dan dimulai harus dicari talent-talent digital itu," jelas Jokowi. (tan/jpnn)


Presiden Jokowi meminta jajaran TNI-Polri memahami segala hal berkaitan dengan digital. Presiden mengingatkan pertarungan saat ini sudah berubah.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News