Jokowi Blak-blakan Prabowo Jadi Kandidat Potensial Dampingi Ganjar

Jokowi Blak-blakan Prabowo Jadi Kandidat Potensial Dampingi Ganjar
Presiden Joko Widodo bersama cucu pertama, Jan Ethes Srinarendra dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Masjid Sheikh Zayed, Kota Surakarta. Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Kris/am

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto salah satu tokoh yang cocok untuk mendampingi kader PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Adapun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres di hajatan serentak lima tahunan tersebut. 

"Kemarin kan sudah, sudah lihat semua, pelaksanaan keputusan yang dilakukan dan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Jokowi usai Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4).

Baca Juga:

"Makin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal cawapresnya, ditunggu, sabar. Banyak calon cawapresnya, ada Pak Erick (Erick Thohir), ada Pak Sandiaga Uno, ada Pak Mahfud (Mahfud MD), ada Pak Ridwan Kamil, ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar), Pak Airlangga (Airlangga Hartarto). Nah, termasuk pak Prabowo," ujarnyamenambahkan.

Jokowi mengungkapkan dirinya akan bertemu dengan Prabowo Subianto dalam waktu dekat. Hal itu guna membahas mengenai Pilpres 2024 mendatang.

"Nanti segera ketemu, nanti siang ketemu, beliau (Prabowo) mau ke rumah, siang," ujarnya.

Terpisah, Ganjar Pranowo mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP untuk memilih siapa calon yang akan mendampinginya menjadi cawapres. 

Menurut Ganjar PDIP sudah memiliki perhitungan matang guna menentukan cawapres yang akan mendampinginya di hajatan akbar tersebut.

Presiden Jokowi menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto salah satu tokoh yang cocok untuk mendampingi kader PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News