Lebaran Ganjar

Oleh: Dahlan Iskan

Lebaran Ganjar
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - INILAH hadiah Lebaran paling berharga bagi bangsa Indonesia. Khususnya bagi perpolitikan negara ini: partai pemenang Pemilu, PDI Perjuangan, mengumumkan calon presidennya.

Kemarin. Di Istana Batu Tulis, Bogor. Setelah waktu salat Jumat. Di hari ketika Muhammadiyah sudah merayakan Lebaran. Atau sehari sebelum NU merayakannya.

Presiden Jokowi hadir di acara itu, bahkan memberi kata sambutan. Maka orang langsung ingat Prabowo Subianto: bagaimana nasibnya.

Ini kesempatan ketiga bagi Prabowo untuk jadi capres. Dengan harapan yang telanjur membubung lebih tinggi.

Sehari sebelum itu, Prabowo tampak ke rumah Megawati. Fotonya beredar luas di medsos. Di foto itu tampak suasananya sangat menyenangkan.

Puan Maharani, putri biologis Megawati, tampak melakukan selfi bersama Prabowo dan ibunyi. Mega tersenyum lepas. Puan tersenyum wajar. Prabowo berwajah gembira.

Baca Juga:

Foto itu menguatkan dugaan publik bahwa Megawati pun akhirnya mendukung Prabowo sebagai capres.

Ini karena Prabowo, belakangan, seperti didukung penuh Presiden Jokowi, bahkan ada yang mengatakan dengan pahit: Megawati akhirnya melaksanakan "perjanjian Batu Tulis".

Megawati umumkan Ganjar Capres PDIP. Presiden Jokowi hadir di acara itu. Maka orang langsung ingat Prabowo Subianto: bagaimana nasibnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News