Jokowi Bolehkan Warga Lepas Masker, Alifudin PKS Bereaksi

Jokowi Bolehkan Warga Lepas Masker, Alifudin PKS Bereaksi
Presiden Jokowi membolehkan warga melepas masker di ruang terbuka. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberi kelonggaran pemakaian masker bagi masyarakat di ruang publik.

Dia pun meminta untuk menyosialisasikan kebijakan tersebut secara masif agar tidak terjadi kesalahpahaman atas pelonggaran pemakaian masker.

"Kami minta tolong pemerintah harus menginformasikan atau mengampanyekan hal ini secara masif," kata legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melalui keterangan persnya, Rabu (18/5).

Hanya saja, Alifudin menyoroti vaksinasi yang perlu digencarkan setelah ada kebijakan pelonggaran pemakaian masker. 

"Vaksinasi harus digencarkan agar warga melakukan vaksinasi lengkap dan aparatur penegak harus tegas serta melakukan pendekatan persuasif," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kini masyarakat sudah bisa tidak memakai masker di area terbuka.

Pelonggaran ini dilakukan setelah pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

"Dengan memperhatikan kondisi saat ini, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker," ujar Jokowi seperti dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5). (ast/jpnn)


Alifudin bereaksi soal kebijakan Presiden Jokowi yang memberi kelonggaran pemakaian masker bagi masyarakat di ruang publik.


Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News