Jokowi Capres PDIP, PKB Sodorkan Cak Imin

Jokowi Capres PDIP, PKB Sodorkan Cak Imin
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghormati keputusan internal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) 2019-2024.

“Itu keputusan internal PDIP,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Daniel Johan menjawab JPNN.com, Jumat (23/2).

Daniel mengatakan, pihaknya tidak buru-buru memutuskan untuk menyandingkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi pendamping Jokowi. “PKB belum memutuskan,” kata Daniel.

Dia mengatakan, PKB sampai saat ini masih melakukan proses penjaringan aspirasi dari semua pihak. Hal itu akan dilakukan PKB sampai akhir Juni 2018.

Keputusan akhir akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) PKB Juni 2018. “Kader mewajibkan Cak Imin maju dengan siapa pun nanti yang diputuskan rapimnas. Kami juga mendesak Cak Imin bersedia,” ungkap wakil ketua Komisi IV DPR itu.

Dia mengatakan sejauh ini aspirasi yang terjaring menginginkan Cak Imin bersama Jokowi. Namun, kata Daniel, keputusan akhir akan diambil pada rapat pimpinan nasional (rapimnas) PKB Juni 2018.

Parati Kebangkitan Bangsa dan partai lain langsung merespons begitu mendengar Jokowi capres PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News