Nama Cawapres Pendamping Jokowi Adalah....

Nama Cawapres Pendamping Jokowi Adalah....
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) sudah dipastikan mengantongi tiket dari PDI Perjuangan untuk kembali maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Kepastian itu merupakan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam rapat kerja nasional (rakernas) partai berlambang kepala banteng itu di Sanur, Bali, Jumat (23/3).

“Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan oleh kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019 - 2024,” ujar Jokowi kepada wartawan di Bali.

Namun, pria yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu masih merahasiakan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Suami Iriana itu justru berkelakar saat ditanya tentang calon pendampingnya di Pilpres 2019.

“Namanya adalah, saya sebutkan sekarang, Ibu Iriana,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, masih ada cukup waktu untuk menentukan cawapres. Sebab, masa pendaftaran pasangan capres-cawapres adalah Agustus 2018.

“Masih panjang. Masih ada Maret, Mei, Juni, Juli,” sebutnya.

Lebih lanjut Jokowi menambahkan, untuk masalah calon wapres akan dibicarakan partai koalisi yang akan mengusungnya. Menurutnya, sudah ada pembicaraan tentang calon wakil presiden. “Hingga akhir pasti ketemu,” ucapnya.(ara/jpnn)


Joko Widodo yang kini menjadi calon presiden dari PDIP masih merahasiakan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News