Jokowi dan Harapan Hidup dalam Selembar Kartu

Jokowi dan Harapan Hidup dalam Selembar Kartu
Jokowi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo alias Jokowi punya cara menangkis serangan lawannya terkait sejumlah program andalannya yang menggunakan kartu.

Lewat media sosial Instagram di akun jokowi, capres nomor urut 01 itu membagikan sebuah video singkat berjudul Harapan Hidup Dalam Selembar Kartu. Di sana terdapat cerita dari Heni, penjual tahu yang mendapat manfaat dari kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

"Lama menjual tahu di Padalarang, Ibu Heni banyak dibantu orang lain. Lalu datang bantuan modal Program Keluarga Harapan dari pemerintah. Usahanya pun kian membesar. 'Sekarang, saya yang ingin membantu orang lain,” katanya dengan wajah berseri'," tulis jokowi dalam keterangan unggahannya.

Program 'Kartu Sakti' Jokowi memang mendapat sorotan tajam, khususnya dari kubu 02 (Prabowo - Sandi). Bahkan, dalam sejumlah kampanye, Prabowo terang-terangan menyindir program kartu-kartu Jokowi. "Nanti rakyat akan kita bagi kartu-kartu," sebut Prabowo dalam orasi di GBK, Minggu (7/4) kemarin, menirukan janji politik Jokowi.

(Baca Juga: Pulang Kampung, Ryamizard Tegaskan Komitmen Jokowi pada Umat)

"Bung, kita butuh pekerjaan bukan kartu," imbuh Prabowo. (adk/jpnn)

Jokowi menangkis serangan lawan terkait sejumlah program andalannya yang menggunakan kartu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News