Jokowi dan Prabowo Pamer Kemesraan di Deklarasi Pemilu Damai

Jokowi dan Prabowo Pamer Kemesraan di Deklarasi Pemilu Damai
MESRA: Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersama calon wakil presiden masing-masing saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Monas, Minggu (23/9). Foto: Ridwan/JPC

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang telah bersaing secara resmi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kembali memamerkan kemesraan. Kedua calon presiden (capres) itu tampak akrab dan berkali-kali terbahak bareng saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kawasan Monas, Minggu (23/9).

Dalam kesempatan itu Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat Bali. Sarung dan udeng oranye melengkapi jas hitam yang dikenakan capres petahana itu.

Sedangkan Prabowo mengenakan pakaian adat Jawa. Pilihannya adalah beskap cokelat muda lengkap dengan belangkonnya.

Kedua capres itu juga didampingi calon wakil presiden (cawapres) masing-masing. Cawapres KH Ma’ruf Amin yang menjadi pendamping Jokowi tampak berjas abu-abu dan bersarung. Sedangkan Sandiaga sebagai cawapres pendamping Prabowo mengenakan pakaian adat Melayu.

Usai deklarasi, Prabowo dan Jokowi terlihat berpelukan di hadapan para simpatisan dan pimpinan partai pengusung masing-masing. Kemesraan itu ditunjukkan oleh kedua capres tersebut sebagai tanda kampanye Pilpres 2019 akan berjalan damai.

Kemesraan tak berhenti di situ. Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Sandi terlihat bergandengan tangan saat menuruni panggung

"Terlihat bergandengan untuk menunjukkan kampanye berjalan damai" ujar presenter Donna Agnesia yang menjadi pembawa acara.

Bukan kali ini saja Jokowi dan Prabowo memamerkan kedekatan. Sebelumnya saat penarikan undian nomor capres di KPU pada Kamis lalu (21/9), keduanya juga memamerkan keakraban.(rdw/JPC)


Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang telah bersaing secara resmi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kembali memamerkan keakraban saat Deklarasi Pemilu Damai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News