Jokowi dan Prabowo Sama, Tak Akan Sejahterakan Buruh

Jokowi dan Prabowo Sama, Tak Akan Sejahterakan Buruh
Spanduk berisi karikatur dari Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (Sebumi) dipajang di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dinilai tak ada bedanya. Mereka sama-sama tidak punya kemauan menyelesaikan persoalan buruh di Indonesia.

Dua tokoh itu disebut tetap akan menjual buruh kepada kaum pemodal.

"Jokowi dan Prabowo sama saja. Kami mendeklarasikan tidak mendukung keduanya," kata orator dari Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (Sebumi) di atas mobil komando di depan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (1/5).

Menurut orator, yang berhak dipilih kaum buruh pada Pilpres 2019 mendatang adalah berlatar belakang buruh.

Sebab, menurut dia, hanya sosok tersebut yang ideal karena mengerti permasalahan buruh.

"Kita adalah kita. Kita akan membangun gerakan buruh yang tidak diiming-imingi janji dari partai politik," teriak orator itu.

Di samping itu, Sebumi juga mengecam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut orator, KSPI telah menggadaikan eksistensi mereka kepada partai politik.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dinilai tak ada bedanya. Mereka sama-sama tidak punya kemauan menyelesaikan persoalan buruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News