Jokowi Dapat Keris Berwarna Keemasan

Jokowi Dapat Keris Berwarna Keemasan
Presiden Joko Widodo menerima keris dari PM Belanda Mark Rutte di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Perdana Menteri Belanda Mark Rutte memastikan keseriusan pemerintahannya meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

Selain membahas kerja sama, dia juga memberikan kenang-kenangan untuk Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (23/11).

PM Rutte memberikan sebuah keris kepada Presiden sebagai simbol penyerahan 1.500 artefak di The Nusantara Collection yang berada di Delft Museum.

"Ini berasal dari koleksi di Delft Museum, koleksi nusantara dan keris ini salah satu simbolnya," ujar Rutte sambil memberikan keris ukuran sedang tersebut.

Jokowi juga memberikan kenang-kenangan untuk Rutte di sebuah kotak kecil berwarna merah.

Di dalamnya berisi koin logam bernilai Rp 1.000. Belum disampaikan alasan pemberian koin itu.

PM Rutte datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan kerja sekaligus sebagai balasan atas kunjungan Presiden Jokowi ke Belanda pada 22 April 2016 lalu.

Mengawali kunjungannya di Indonesia, PM Rutte telah berkunjung ke Kota Semarang dan Demak, Jawa Tengah, pada Selasa kemarin.

JAKARTA--Perdana Menteri Belanda Mark Rutte memastikan keseriusan pemerintahannya meningkatkan kerja sama dengan Indonesia. Selain membahas kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News