Jokowi Datang, Pengamanan Balai Kota Diperketat

Jokowi Datang, Pengamanan Balai Kota Diperketat
Presiden Joko Widodo saat datang ke Balai Kota disambut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jumat (29/1). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ada yang berbeda di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/1). Kali ini, pengamanan yang ada di Balai Kota lebih diperketat dibanding dengan hari-hari lainnya.

Pengamanan lebih diperketat menyusul adanya kedatangan Presiden Joko Widodo ke Balai Kota. Pria yang akrab disapa Jokowi itu hadir untuk meresmikan Masjid Fatahillah. Rencananya, peresmian dilakukan pukul 11.30 WIB.

Berdasarkan pantauan, alat metal de‎tector ‎tersedia di beberapa lokasi di Balai Kota. Misalnya saja di Selasar. Orang-orang yang masuk langsung diperiksa secara saksama oleh pihak Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres).

Tidak hanya di Selasar, alat metal detector juga terdapat di bagian Pendopo Balai Kota. Selain alat metal detector, pengamanan di Balai Kota juga diperketat dengan adanya personel Paspamres yang membawa senjata laras panjang.

Jokowi tiba sekitar pukul 11.10 WIB. Ia disambut di antaranya oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,‎ Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pangdam Jaya ‎Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Sekretaris Kabinet Pramono Anung,‎ Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah‎.(gil/jpnn) 

JAKARTA – Ada yang berbeda di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/1). Kali ini, pengamanan yang ada di Balai Kota lebih diperketat dibanding dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News