Jokowi: Dekat Saya Sekarang Ada Pak Airlangga

Jokowi: Dekat Saya Sekarang Ada Pak Airlangga
Presiden Joko Widodo saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (12/2). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat berkelakar ketika ditanya wartawan mengenai figur calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.  Sambil tersenyum, mantan gubernur DKI itu melirik ke arah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang berdiri di sampingnya.

"Dekat saya sekarang ada Pak Airlangga," ujar Jokowi usai meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi milik PT Kalbio Global Medika (KBM) di Kawasan Industri Delta Silikon, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2).

Jokowi menambahkan, penentuan kriteria cawapres yang akan mendampinginya masih dalam proses. Karena itu, pembahasannya belum sampai pada figur.

"Ini semuanya baru dalam proses pematangan, penggodokan mengenai kriteria, belum berbicara mengenai siapanya. Jadi ditunggu saja. Sabar. Pemuda-pemuda kita ini kenapa enggak sabar, sih?" tutur Jokowi.

Sebelumnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi telah menetapkan Jokowi sebagai calon presiden dari partai berlambang kepala banteng itu pada Pemilu 2019. Namun, Megawati belum memutuskan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi kader PDIP itu di pilpres mendatang.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi menyatakan, penentuan kriteria cawapres yang akan mendampinginya masih dalam proses. Karena itu, pembahasannya belum sampai pada figur.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News