Pilpres 2019

Demokrat DKI Bertekad Bawa AHY Tumbangkan Jokowi

Demokrat DKI Bertekad Bawa AHY Tumbangkan Jokowi
Konferensi pers DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta bertekad menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikon baru pemimpin bangsa. Bekas calon gubernur DKI Jakarta itu diyakini sebagai sosok yang dapat menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat pada pemilu mendatang.

Elektabilitas yang tinggi ditambah ketokohan sang ayah, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan menjadi modal memenangkan pertarungan menghadapi Presiden Joko Widodo.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Santoso kepada wartawan disela-sela Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Santoso yang juga Ketua Komisi C DPRD DKI ini menambahkan, guna mewujudkan target memenangi Pileg 2019, pihaknya melakukan perombakan kepengurusan di enam pimpinam cabang atau DPD II DKI dengan menggelar Muscab secara serentak.

"Mengusung AHY sebagai ikon baru untuk memenangkan Demokrat, dan melalui Muscab ini kami mencari orang-orang yang "gila" bekerja keras di enam wilayah DKI Jakarta untuk menggaet simpati masyarakat agar memilih Partai Demokrat,," ujar Santoso.

Di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat, kata Santoso, MUSCAB merupakan suksesi kepemimpinan pada level Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Kita tegaskan, yang kita cari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat nanti adalah figur-figur yang punya daya juang, loyalitas dan kemauan yang kuat untuk berjuang memajukan Partai dan menyejahterakan masyarakat," tuturnya.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta, kata Santoso, mengucapkan selamat kepada 6 Ketua DPC yang terpilih.

Partai Demokrat DKI Jakarta bertekad menjadikan AHY ikon baru pemimpin bangsa. Tokoh muda itu diyakini punya cukup modal untuk menumbangkan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News