Jokowi Diduga Galang Kekuatan untuk Prabowo-Gibran, Pengamat Ini Merespons, Tajam Banget

Jokowi Diduga Galang Kekuatan untuk Prabowo-Gibran, Pengamat Ini Merespons, Tajam Banget
Pengamat Politik Prof Ikrar Nusa Bhakti. Foro: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo disebut-sebut menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Cara Jokowi menjadikan Gibran sebagai cawapres menjadi bukti bahwa segala cara dilakukan agar putra sulungnya tersebut naik menjadi RI 2 dan bisa meneruskan program yang sudah dilakukan di masa pemerintahannya.

Pengamat Politik Prof Ikrar Nusa Bhakti mengatakan kehendak Presiden Jokowi yang menjadikan anaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 tersebut telah menunjukan sikap eks gubernur DKI itu rakus.

“Bukan cuma rakus kekuasaan, tetapi rakus dalam artian uang juga. Anda bisa bayangkan dari mana itu Gibran kemudian Kaesang punya uang segitu banyaknya untuk usaha-usahanya (dahulu),” kata Prof Ikrar saat menjadi narasumber Diskusi Daring bertajuk Gelagat Presiden Jokowi di Pilpres 2024: Netral atau Tuna Netral? Rabu (24/1/2024).

Ikar menjelaskan saat Gibran dan Kaesang belum terjun ke politik, keduanya menjalankan bisnis makanan.

Di sana, Jokowi diduga melakukan permainan dengan pengusaha besar. Hal ini karena usaha Kaesang dan Gibran itu terbukti menerima suntikan dana yang cukup besar dari perusahaan ternama. Di sanalah, kerakusan Jokowi juga dimunculkan.

Prof Ikrar mengungkapkan kerakusan lainnya yaitu ketika Gibran menjadi Wali Kota Solo kemudian ingin didorong menjadi cawapres di Pemilu 2024. Jalan Gibran sangat mulus, tidak ada kendala apapun yang menjegalnya.

“Seandainya Gibran bukan anak Presiden dan Jokowi tak punya ipar ketua MK itu menurut saya hampir-hampir tidak mungkin Gibran itu lulus di MK. Atau Kaesang kalau bukan anak Presiden mana mungkin Kaesang jadi ketum PSI,” ujar Ikrar.

Presiden Jokowi disebut-sebut menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News