Jokowi Dijadwalkan Bertemu Putin di Kremlin Pada Hari Ini

Jokowi Dijadwalkan Bertemu Putin di Kremlin Pada Hari Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Polandia setelah mengunjungi Ukraina, Rabu (29/6) kemarin. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin hari ini, Kamis (30/6).

Sebelumnya, Jokowi bersama istrinya, Iriana, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Selanjutnya rombongan menempuh perjalanan selama 11 jam menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan tiba pada pukul 06.30 waktu setempat.

Melansir keterangan resmi Kepresidenan, rombongan Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia.

Lalu, mereka berangkat sekitar pukul 09.00 waktu setempat menuju Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

"Siang hari nanti, pada hari kelima kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin," bunyi keterangan pers Kepresidenan, Kamis (30/6).

Sebelumnya, Jokowi sempat menawarkan diri untuk menyampaikan pesan Zelenskyy untuk Putin sebagai misi perdamaian.

"Saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera," ujar Jokowi setelah pertemuan dengan Zelenskyy, Rabu (29/6). (mcr9/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin hari ini, Kamis (30/6).


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News