Jokowi Dinilai Berkomitmen Membangun Wilayah 3T

Jokowi Dinilai Berkomitmen Membangun Wilayah 3T
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TARAKAN - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hermawan menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki komitmen serius dalam membangun daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) di Tanah Air.

Peningkatan pembangunan infrastruktur menjadi modal penting dalam mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM).

Terlebih, saat ini pemerintah begitu gencar melakukan pembangunan infrastruktur, bahkan hingga ke daerah 3T seperti di Pulau Kalimantan.

Menurut dia dengan langkah Jokowi menggencarkan pembangunan sampai ke daerah tertinggal, menjadi bukti kehadiran negara melindungi masyarakat.

“Memang sudah seharusnya tidak perlu hanya Pak Jokowi, tetapi kita sudah seharunya. Ibarat rumah inikan seperti beranda kalau berandanya bersih, otomatis ya bersih belakangnya juga,” ujar Hermawan di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Dia menyebut dalam memajukan suatu daerah atau wilayah diperlukan banyak faktor yang harus terus dibangun.

Selain infrastuktur, salah satunya yakni kehadiran SDM mumpuni sehingga turut mampu mengangkat taraf kesejahteraan masyarakat.

Lebih dari itu, hadirnya negara dalam pembangunan daerah 3T akan semakin menguatkan kedaulatan negara.

Saat ini pemerintah begitu gencar melakukan pembangunan infrastruktur, bahkan hingga ke daerah 3T seperti di Pulau Kalimantan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News